Media Penyampai Informasi dan Potensi Desa Lajuk

Halaman

Halaman

Selasa, 09 April 2019

USAHA SEKRUP / BAUT DARI DESA LAJUK

   
  Kim Setia kawan. Part2 masih berbicara soal UKM dari Desa Lajuk sebenarnya tidak akan ada habis habisnya di karenakan banyak dari masyarakat yang mengandalkan pada sektor usaha kecil menengah, Dan kali ini masih tetap membicarakan usaha dari mas BUDIANTO ( Rebot ) Rt 02 Rw 01 Desa Lajuk Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan pada minggu kemarin kami dari KIM Setia Kawan telah mengangkat berita tentang usaha beliau yang bergerak dalam bidang membuat gulungan benang / senar layang layang dari paralon. 
  



   Ternyata di samping usaha tersebut masih ada usaha lainya yaitu membuat sekrup / baut yang menurut beliau usaha ini sangat prospek kedepanya di pasaran, usahanya ini merupakan jenis produk yang tahan waktu,awet,tahan banting serta masih jarang orang yang mengembangkan usaha / menjalankan bisnis ini.
  Melihat fakta di atas sudah seharunya yang tadinya cuma sekedar usaha sampingan kini bisa di jadikan sebagai usaha pokok yang harus digeluti dengan sungguh - sungguh di karenakan banyak toko toko bangunan / tempat - tempat service di wilayah pasuruan yang membutuhkan produk ini, lebih jauh mas rebot panggilan akrabnya bercerita soal pemasaranya ternyata barangnya ini sudah ada yang mengambil setiap minggunya kalau tidak begitu nantinya ada sales yang menawarkan barang barangnya ke toko - toko di sekitar wilayah  pasuruan maupun luar pasuruan. 
  Masalah kendala tentunya tetap ada terutama dari bahan baku yang berupa besi lonjoran yang kemudian dibentuk me3njadi barang jadi berupa sekrup maupun baut, kendalanya dari harga bahan baku itu sendiri yang setiap kali mengalami kenaikan sedangkan untuk penjualan hasil produksinya tidak bisa di naikkan malah cenderung turun maksimal tetap.

1 komentar:

  1. Kalau boleh tahu. Bahan bakunya butuh besi apa? Dan apakah juga bisa buat mur

    BalasHapus

Kreatif Dan Meriah Karnafal Desa Lajuk tahun 2023

       Agenda tahunan karnafal pawai budaya Desa Lajuk tahun ini yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 ...