Media Penyampai Informasi dan Potensi Desa Lajuk

Halaman

Halaman

Kamis, 14 Maret 2019

DUSUN MURJATI MELAKUKAN KEGIATAN GOTONG ROYONG

  


 Ahad 10 Maret 2019, Warga Dusun Murjati Desa Lajuk bahu membahu di dalam bersih bersih lingkungan di antara yang dibersihkan adalah saluran air / drainase pembuangan air dari sumber air artesis ke sungai yang melewati makan islam dusun tersebut.

  Seperti yang kita ketahui kepedulian terhadap lingkungan merupakan sesuatu yang sangat di perlukan  bagi setiap masyarakat akan tetapi hal hal seperti ini seringkali di abaikan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari hari sehingga muncullah pemikiran pemikiran bahwa itu adalah tugas dari aparatur Desa serta pihak yang terkait.


   Dalam menjaga dan melestarikan  lingkungan sebenarnya bukan hanya tugas pemerintah saja akan tetapi tugas dan tanggung jawab bersama terutama dalam lingkungan di sekitar kita, akan tetapi hal ini sudah mulai dilakukan oleh masyarakat Dusun Murjati dengan membersihkan saluran air serta memperbaiki selokan selokan yang sudah mulai rusak.

   Saluran tersebut yang pada awalnya berupa plengsengan kecil dengan diameter 50cm yang terbuat dari batu bata dan sudah mulai mengalami kerusakan maka pada saat ini di ganti dengan memakai p aralon yang di pendam dalam tanah dengan maksud biar aman dari longsor.
KIM SETIA KAWAN DESA LAJUK.

0 komentar:

Posting Komentar

Kreatif Dan Meriah Karnafal Desa Lajuk tahun 2023

       Agenda tahunan karnafal pawai budaya Desa Lajuk tahun ini yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 ...