Media Penyampai Informasi dan Potensi Desa Lajuk

Halaman

Halaman

Senin, 01 April 2019

NU DAN BANOM RANTING LAJUK GELAR KEGIATAN RUTIN ISTIGHOTSAH

 



  Kim Setia Kawan. Nahdotul Ulama ( NU ) dan Badan Otonomi ( BANOM ) Ranting Lajuk Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan rutin istighotsah yang di adakan setiap bulan sekali acara ini biasanya di gelar pada minggu pertama, tetapi kali ini dilaksanakan lebih awal.
   Kegiatan ini biasanya di laksanakan dengan sistem berkeliling di berbagai tempat, tepatnya di masjid masjid yang ada di Desa serta balai Desa, secara kebetulan pada giat kali ini minggu 30 Maret 2019 bertempat di masjid Baitul Machfud Dusun murjati Desa Lajuk.
   Sebelum acara dimulai bapak kepala Desa Lajuk M SUUDI menyampaikan pada masyarakat pesan bapak camat gondangwetan bahwa tanggal 17 April 2019 jangan sampai tidak hadir ke TPS dalam rangka pileg dan pilpres, dan yang kedua beliau menyampaikan bahwa kegiatan istigotsah ini akan ditutup sementara menjelang datangnya bulan suci ramadhan yang akan digelar di Balai Desa Lajuk  pada tanggal 29 April 2019. Beliau juga mengharap ke depannya dengan adanya kegiatan seperti ini , tali silaturrahmi tidak terputus dan bisa menambah wawasan dan keimanan.
   Kegiatan baru dimulai setelah Bapak H.Abd.Halim selaku Nadir Masjid Baitul Machfud membacakan Surat Al-Fatichah pada pendiri - pendiri NU dan istighotsah dipimpin oleh Ust Abdulloh Huzaimi sebagai Ketua Ranting NU Desa Lajuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Kreatif Dan Meriah Karnafal Desa Lajuk tahun 2023

       Agenda tahunan karnafal pawai budaya Desa Lajuk tahun ini yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 ...